Gambar mengasah (Part 2) – The mengasah Kreatif

Gambar mengasah (Part 2) – The mengasah Kreatif

Kita telah melihat di bagian pertama artikel ini bagaimana mengelola alur kerja mengenai penajaman citra. Kami terus sekarang dengan melihat bagaimana menerapkan mengasah kreatif, untuk membuatnya lebih menarik dan di atas semua baik gambar akhir kami. Meskipun mengasah kreatif dapat dianggap sebagai tahap mengasah diterapkan antara penangkapan dan produksi gambar, sebenarnya itu digunakan oleh fotografer untuk membuat area yang dipilih dari yang sebelumnya lebih tajam.

Baca Juga : Paket Sewa Lighting Panggung Jakarta

Proses ini dapat dilakukan untuk mencegah kebisingan dari suatu gambar adalah dorongan tajam dalam bidang yang sama, atau untuk menarik perhatian orang-orang yang melihat gambar dari mata pelajaran tertentu. Misalnya, dalam kasus potret, Anda mungkin ingin mempertajam bulu mata Anda tanpa merusak tekstur kulit, atau dalam kasus lanskap, menundukkan daun untuk mengasah tanpa merusak langit.

Kunci untuk membuat baik penajaman selektif adalah untuk menciptakan masker. Berbeda dengan tahap produksi mengasah, masker ini harus dibuat secara manual.

Untuk menerapkan penajaman selektif menggunakan masker

duplikat. Membuat duplikat gambar Anda, kemudian menerapkan penajaman kreatif seluruh gambar. penajaman ini bisa sangat agresif dan dapat membuatnya lebih halus sesudahnya.

Membuat formulir. Untuk membuat masker dengan Photoshop, buka menu Layer New Layer ..., atau dihancurkan secara bersamaan tombol Shift + Ctrl + N.

Berwarna masker. Pilih masker pilihan (dengan mengklik dengan tombol mouse kanan). daerah berwarna masker dengan putih dan  atau hitam jika Anda ingin membuat penajaman kreatif untuk tetap terlihat atau tersembunyi di gambar akhir.

Halus. Kurangi opacity dari lapisan atas jika Anda ingin mengurangi pengaruh mengasah kreatif. Anda juga dapat mengubah modus campuran lapisan ini dengan mengklik Brightness untuk mengurangi artefak warna.

Kadang-kadang teknik terbaik untuk membuat jelas subjek dengan cara selektif adalah untuk mengaburkan sisanya. Perbedaan penajaman relatif akan meningkat – membuat subjek menonjol jelas – sementara pada saat yang sama akan menghindari efek lebih mengasah. Teknik ini juga dapat mengurangi dampak dari latar belakang hanya peduli.

Cara lain untuk mencapai hasil yang sama adalah dengan menggunakan kuas untuk mengaburkan. Langkah ini sering lebih mudah daripada bekerja dengan masker (terutama segera) meskipun hasilnya mungkin tidak pada tingkat yang sama (jika Anda dilengkapi dengan tablet grafis Anda akan, sebaliknya, bisa mendapatkan hasil yang baik). Kadang-kadang mengasah kreatif bahkan dapat diterapkan selama perkembangan RAW menggunakan sikat penyembuhan di Camera Raw atau Lightroom, antara lain.

Secara keseluruhan, pilihan untuk mengasah kreatif yang hampir tak terbatas. Banyak fotografer juga menerapkan peningkatan kontras lokal (alias kejernihan di Photoshop) selama fase ini, meskipun dapat dikatakan bahwa teknik ini jatuh ke dalam kategori yang sama sekali berbeda (meskipun masih menggunakan alat Unsharp Mask).

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>