Waralaba Bukan untuk Setiap Bisnis

Waralaba Bukan untuk Setiap Bisnis

Usaha waralaba yang sukses membutuhkan kepemimpinan yang tepat di belakang bisnis dan di bawah kendali franchisor. Ada banyak aspek untuk pengembangan waralaba yang dalam beberapa hal tampak jelas dan mungkin lebih nyata di alam seperti sistem, teknologi, proses dan sistem pemasaran waralaba, tetapi apa yang hilang pada banyak pengusaha adalah tanggung jawab yang jatuh di pundak mereka saat transisi ini mulai dari operator dan pelaku hingga pemilik waralaba dan guru.

Sumber : Bisnis Franchise Terbaik 2019

Secara umum, jenis kualitas dan sifat ini dapat ditentukan sebelum melakukan waralaba untuk menghemat waktu, uang, dan sakit hati bagi semua yang terlibat. Pentingnya evaluasi diri yang sejati diperlukan untuk membuat tekad ini sebagai pengusaha mempertimbangkan model ekspansi waralaba.

Pertama, waralaba membutuhkan tingkat kesabaran yang tinggi dan kemampuan untuk melatih orang yang belum memiliki pengalaman sebagai pemilik bisnis. Beberapa pengusaha mengalami kesulitan bekerja dengan orang-orang yang mereka anggap lemah atau tidak kompeten dan tidak dapat melihat hal-hal dari perspektif pemilik waralaba baru. Jika keahlian pemilik bisnis tidak memiliki kesabaran dan kemauan untuk membimbing orang, waralaba mungkin merupakan jalan yang salah untuk mengambil bisnis.

Selanjutnya, waralaba membutuhkan tingkat mementingkan diri sendiri. Waralaba hebat terus mencari cara untuk membantu, mendukung, dan mendorong keuntungan bagi pewaralaba. Franchisor berkinerja buruk memotong sudut, mencari cara untuk mencungkil dan memiliki pola pikir tunggal untuk keuntungan mereka sendiri. Ini adalah sistem waralaba yang Anda baca tentang di mana tuntutan hukum terjadi dan merek waralaba berantakan dengan cepat dengan keputusan manajemen yang buruk didorong oleh keserakahan dan penglihatan pendek.

Selain itu, ketika Anda memiliki waralaba bisnis, pengembaliannya tidak bersifat jangka pendek. Pengembangan waralaba adalah cara yang efektif untuk membangun merek dengan cepat dan menumbuhkan perusahaan menjadi pasar baru dengan cepat. Sayangnya, waralaba tidak terlalu menguntungkan untuk pertumbuhan 1-3 tahun pertama karena sifat bisnis dan perlu berinvestasi kembali dalam model bisnis, pemasaran dan infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan. Pengusaha mempertimbangkan waralaba yang membutuhkan atau didorong oleh arus kas jangka pendek kemungkinan besar lebih baik menemukan saluran pertumbuhan alternatif.

Kemudian, franchisor yang baik adalah seseorang yang memiliki pola pikir strategis dan memiliki visi ke mana merek dan model bisnis akan pergi. Visi bukanlah sifat yang dapat diajarkan, Anda memilikinya atau tidak dan sebagai pemimpin jaringan waralaba, Anda harus dapat menciptakan energi di sekitar ide-ide Anda, memiliki strategi baru yang relevan dan komitmen tanpa akhir untuk merek Anda dan apa kepanjangannya. Ini adalah alasan mengapa pewaralaba tidak hanya berinvestasi dalam suatu sistem, tetapi terus berinvestasi dan percaya pada komitmen mereka terhadap waralaba. Jika Anda tidak memiliki kepemimpinan dan kemampuan untuk menyampaikan peluang visi Anda dan bagaimana hal itu akan bermanfaat bagi orang lain, waralaba akan menjadi usaha jangka pendek dengan hasil yang mengecewakan.

Lakukan uji tuntas Anda dan pahami apakah Anda cocok dengan sistem pertumbuhan waralaba.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>